Assign modules on offcanvas module position to make them visible in the sidebar.

new pengumuman

perpus

krs an

instagram

LLDIKTI XI komitmen tingkatkan layanan prima

Banjarmasin (ANTARA) - Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XI berkomitmen untuk meningkatkan berbagai pelayanan di lingkungan LLDITKI Wilayah XI. Pelayanan prima adalah pelayanan yang memberikan kepuasan bagi pengguna pelayanan.

Untuk meningkatkan pelayanan yang prima perlu beberapa hal yang harus disiapkan, salah satunya menyiapkan sumber daya manusia yang berkualitas.

Rinawati Agustini, Kepala Bagian Umum LLDIKTI XI, pada saat membuka acara, Selasa, 19/04/2022, mengatakan bawah Pelayanan yang prima akan memberikan citra positif bagi instansi khususnya LLDIKTI Wilayah XI.

“Tema yang kami ambil pada pelatihan ini adalah berdayakan potensi diri untuk memberikan pelayanan prima. Pelayanan prima ini kami anggap sangat penting karena akan membangun citra positif pada instansi kita,” Ujar Rinawati Agustini.

Ia juga menyampaikan bahwa untuk meningkatkan kualitas pelayanan, LLDIKTI Wilayah XI rutin melaksanakan survei kepuasan masyarakat untuk mengukur kinerja pelayanan LLDIKTI.

“Pelayanan yang berkualitas dan prima kepada stakeholder LLDIKTI Wilayah XI terus kami tingkatkan, dengan mengevaluasi survei kepuasan masyarakat yang dilaksanakan rutin setiap tahun, bahkan dalam setiap 2 bulan sekali,” ujar Kabag Umum LLDIKTI XI.

Selanjutnya, Dr Muhammad Akbar, Kepala LLDIKTI dalam memberikan arahan pada acara ini, Ia berharap dengan adanya pelatihan ini akan berpengaruh pada attitude atau perilaku pegawai LLDIKTI XI.

“Perilaku kita harus berubah menjadi yang lebih baik, dalam hal ini perilaku dalam memberikan service excellent kepada stakeholder kita, hal yang baik harus dijadikan Budaya dalam pekerjaan kita,” Ujar Dr M. Akbar

Acara pelatihan ini menghadirkan narasumber yang sangat berpengalaman pada bidang pelayanan prima yakni Dr Ani Yuningsih, Dosen pada Universitas Islam Bandung, yang mempunyai banyak pengalaman pada bidang ilmu komunikasi dan menjadi narasumber pada berbagai acara instansi tentang pelayanan prima. Pada pelatihan ini diberikan materi dilengkapi dengan dinamika kelompok untuk meningkatkan kekompakan dan perilaku budaya prima.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan penyerahan penghargaan kepada pegawai pada unit layanan terbaik hasil survei kepuasan masyarakat (SKM) tahun 2021 dan survei kepuasan masyarakat (SKM) tahun 2022. Serta penyerahan penghargaan kepada pegawai yang meraih KPPN Awards 2022.

Sumber : antaranews.com