Assign modules on offcanvas module position to make them visible in the sidebar.

new pengumuman

perpus

krs an

instagram

Dr Muhammad Akbar dilantik menjadi Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XI Kalimantan menggantikan Profesor Udiansyah yang telah memasuki masa purna tugas.

Upacara pelantikan terhadap Dr M Akbar dilaksanakan Gedung Kementerian Penddikan dan Kebudayaan (Kemendikbudristek) di Jakarta, Kamis (6/1/2022) bersama dengan pelantikan pejabat lainnya.

Dr M Akbar yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris LLDIKTI XI Kalimantan sejak 2018, dilantik menjadi Kepala LLDIKTI XI Kalimantan oleh Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek Ir Suharti MA PHD bersama 201 pejabat lainnya di lingkungan Kemendikbudristek.

Dr Muhammad Akbar dilantik menjadi Kepala LLDIKTI XI Kalimantan

Menurut Suharti pengangkatan dan pelantikan 201 pejabat yang terdiri dari satu orang pimpinan PTN, 9 pejabat tinggi pratama, 187 pejabat fungsional pada 17 jabatan dan dua orang pejabat administrator dan dua orang pejabat pengawas tersebut, sebagai upaya penataan organisasi Kemendikbudristek.

Saat ini, kata dia, Kemendikbudristek memiliki tanggungjawab besar untuk terus berupaya meningkatkan kecerdasan kehidupan rakyat Indonesia, sehingga tidak ada lagi kemewahan bagi seluruh pejabat untuk bersantai.

Kebijakan menengah yang disiapkan sejak 2020-2024 berupa program besar Merdeka Belajar Kampus Merdeka menjadi tanggungjawab besar, terutama bagi tujuh orang kepala LLDIKTI, dua orang direktur dan satu orang direktur akademi komunikasi yang beru dilantik.

Saat ini, program Kemendikburistek tepat berada di pertangahan pelaksanaan program menengah, sehingga seluruhnya harus bergerak dengan cepat.

"Kita tidak punya kemewahan untuk bekerja santai, tugas harus dikerjakan penuh integritas, untuk mencapai visi Kemendikbudristek, dengan bekerja aktif, penuh inisiatif, jangan terpaku pada cara lama, yang tidak memberikan dampak maksimal dan mencari cara baru yang lebih efektif," katanya.

Kepada pejabat lama, Suharti menyampaikan rasa terimakasih yang mendalam atas pengabdian yang penuh didikasi yang telah dilakukan selama ini.

 

Sumber LLDIKTIXI