Assign modules on offcanvas module position to make them visible in the sidebar.

new pengumuman

perpus

krs an

instagram

sosialmedia1Sebagai orang yang berkecimpung di dunia komputer, dan tentunya sangat akrab dengan dunia internet, dan hampir dipastikan orang-orang seperti kita yang sangat dekat dunia internet minimal mempunyai 1 sosial media, bisa itu Whatapps, Instagram, Facebook, Twitter, Line, Youtube, Tiktok, dll. tidak hanya kita, orang-orang disekitar kita tidak sedikit yang menggunakan media sosial, nah harusnya tugas orang-orang seperti kita sedikit banyaknya dapat memberikan edukisi kepada orang-orang terdekat kita agar lebih berhati-hati dalam memposting sesuatu ke media sosial. banyak hal-hal yang sebenarnya tidak boleh sembarangan di posting ke media sosial, berikut 5 hal yang tidak boleh sembarangan di posting ke media sosial, yaitu :

  1. Pernyataan kritis terhadap topik sensitif : bukan tidak boleh untuk menuliskan topik yang sensitif ke media sosial, tetapi jangan sembarang memposting topik sensitif tersebut, minimal hendaknya di cek dulu kebenaran topik yang ingin di posting, kalaupun topik tersebut bukan topik hoaks, tidak ada salahnya dipertimbangkan dulu untung ruginya untuk memposting topik sensitif tersebut.
  2. Postingan foto atau video anak di bawah umur : kita jangan sembarangan memposting foto anak kecil ke media sosial, banyak kejahatan yang menargetkan anak-anak untuk menjadi korban kejahatan, dengan memposting foto anak kecil para pelaku kejahatan akan dapat memahami kondisi lingkungan anak kecil tersebut, selain itu dengan tidak sembarangan memposting foto/video anak kecil minimal menghindarkan mereka dari hal-hal yang tidak diinginkan.
  3. Nomor telepon & alamat rumah : nomor telpon adalah salah satu hal yang sangat pribadi, jangan sampai anda mendapatkan teror ke nomor telpon anda disebabkan mudahnya orang mendapatkan nomor telpon anda, atau minimal menghindarkan anda dari hal-hal yang mengganggu seperti iklan, promosi, penawaran asuransi, dsb. atau jangan sampai nomor telpon anda digunakan orang-orang yang tidak bertanggung jawab.
  4. Informasi tentang kehidupan pribadi : internet bukan tempat curhat dan bukan tempat curhat yang baik, jangan sampai anda lagi sedih anda share di media sosial, anda lagi senang anda juga share di media sosial, anda lagi lapar anda share di media sosial, atau jangan sampai sembarangan menchare tentang informasi keluarga ke media sosial
  5. Tiket pesawat dan dokumen penting