• 1.jpg
  • 2.jpg
  • 3.jpg
  • 4.jpg
  • 5.jpg
  • 6.jpg
  • 7.jpg
  • 8.jpg
  • 9.jpg
  • 10.jpg
  • 11.jpg
  • 12.jpg
  • 13.jpg
  • 14.jpg
  • 15.jpg
  • 16.jpg
  • 17.jpg
  • 18.jpg
  • 19.jpg
  • 20.jpg

elearning  portalilmu  Job-Online-2  jurnal      

PMB   PKL skripsi

Tersungkur diawal diakhiri dengan manis

Futsal UpPada ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (POMDA) Cabang Futsal 2015 Se – Kalimantan Selatan yang dilaksanakan oleh BEM STMIK BANJARBARU, TIM tuan rumah STMIK BANJARBARU bisa menjadi Juara dan berhak mewakili Kalimantan Selatan Pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional Ke 14 yang akan dilaksanakan di Banda Aceh.

Dalam Pomda ini diikuti oleh 8 TIM Kampus Negeri dan Swasta serta diikuti oleh 4 Daerah yaitu Banjarmasin, Banjarbaru, Tanah Laut dan Kotabaru, seperti :

1. STMIK INDONESIA BANJARMASIN
2. STKIP PARIS BARANTAI KOTABARU
3. FAKULTAS EKONOMI UVAYA
4. POLITEKNIK NEGERI BANJARMASIN
5. STMIK BANJARBARU
6. FAKULTAS EKONOMI UNISKA
7. JPOK FKIP UNLAM
8. POLITEKNIK NEGERI TANAH LAUT

Pada POMDA ini STMIK Banjarbaru mendapat urutan ke-5 dan akan melawan urutan 4 dari Fakultas Ekonomi Uniska Banjarbaru dan urutan ke-6 Politeknik Banjarmasin. Pada penyisihan pertama Saat STMIK Banjarbaru Vs Fekon Uniska berakhir dengan 1 – 3 untuk kemenangan Uniska membuat STMIK Banjarbaru menempati urutan ke-7 pada klasmen sementara.

Pada laga penyisihan kedua STMIK Banjarbaru mendapatkan jadwal bertanding yang ke-3 mendapatkan semangat bertanding menjadi luar biasa karena udah tahu hasil pertandingan yang ke-2 antara Fakultas Ekonomi Uniska Vs JPOK FKIP Unlam yang dimenangkan JPOK FKIP Unlam dengan skore 8 – 2. Melihat dari hasil ini TIM STMIK BANJARBARU cukup menang 1 – 0 saja akan membuka peluang kebabak semifinal dan ini membuat motivasi anak-anak bermain sangat luar biasa hingga bisa mengalahkan Politeknik Negeri Banjarmasin dengan skore 2 – 1. Dan naik keperingkat 4 pada klasmen akhir penyisihan dan berhak berlaga di semifinal.

Pada laga semifinal pertama STMIK BANJARBARU yang berada di posisi 4 pada klasmen akan bertemu dengan pringkat 1 klasmen JPOK FKIP UNLAM. Para pemerhati futsal Banjarbaru yang menyaksikan pertandingan secara langsung menyatakan Final sesungguh POMDA Futsal adalah Semifinal pertama ini. Dalam semifinal TIM Futal STMIK BANJARBARU bermain sangat luar biasa, sangat disiplin dalam menerima instruksi pelatih Oky Prasetyo membuat pemain JPOK FKIP UNLAM tidak bisa secara leluasa menguasai bola dan STMIK BANJARBARU bisa mengalahkan JPOK FKIP UNLAM dengan skore 2 – 1 setelah melalui perpanjangan waktu.

Dilaga Final STMIK BANJARBARU bertemu dengan STMIK INDONESIA BANJARMASIN secara pertemuan STMIK BANJARBARU lebih diunggulkan karena telah mengalahkan JPOK FKIP UNLAM dan dukungan mahasiswa STMIK BANJARBARU yang menguasai areal penonton dan bunyi tetabuhan yang membuat stadion Fernando jadi meriah.

Sejak Kick pertama dimulai STMIK BANJARBARU langsung melakukan tekanan dan beberapa kali melakukan shoting tetapi masih bisa diamankan Kiper STMIK INDONESIA lewat sebuah kerjasama yang baik Ahmad Gazali bisa menembus pertahanan STMIK INDONESIA dan berhasil menjobol gawang STMIK INDONESIA hingga kedudukan menjadi 1 – 0 dengan gol ini Lapangan Fernando tambah gemuruh oleh tetabuhan yang dilakukan supporter STMIK BANJARBARU.

Dengan keunggulan 1 – 0 STMIK BANJARBARU tambah motivasi untuk menekan guna memperbanyak gol saying beberapa peluang yang dimiliki Rizky, Zali, Restu, Adam dan Rony selalu gagal oleh kecermerlangan kiper dan back STMIK INONESIA yang melakukan sapu bersih. Permainan dibabak pertama secara umum dikuasai STMIK BANJARBARU dan STMIK INDONESIA berusaha melakukan dengan umpan jauh. Dalam sebuah serangan lewat saya pemain STMIK INDONESIA Fazarian Al-Farizie bisa melewati Adam dan coba melakukan tendangan keras dari samping dan gagal di Blok oleh Hasby membuat kedudukan menjadi 1 – 1, hingga akhir babak pertama kedudukan tetap 1 – 1

Memasuki babak ke-2 STMIK BANJARBARU yang merasa diatas angin merasa lebih pede karena dibabak pertama menguasai area pertanding menambah motivasi dalam pertandingan babak ke-2 ini. Hingga di menit ke - 23 Gol bisa diciptakan oleh Ahmad Zamrony berkat kerjasama yang baik dengan Zali, Restu dan Rezky hingga kedudukan menjadi 2 – 1 dengan keunggulan 2 – 1 tidak membuat TIM STMIK BANJARBARU mengendurkan permainan tapi tetap melakukan dengan tempo yang sama hingga akhirnya Akhmad Rizky Fauzi bisa menambah gol ke-3 hingga kedudukan menjadi, 3 – 1 hingga akhir pertandingan tempo permainan tetap di pegang STMIK BANJARBARU.

Manajer STMIK BANJARBARU, Fitriyadi merasa bersyukur atas hasil yang diperoleh pada Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (POMDA) Cabang Futsal 2015 karena ini prestasi yang tertinggi yang didapatkan TIM Futsal STMIK BANJARBARU setelah kurang lebih 2 tahun mengalami kebersamaan dan ini menjadi kado yang terindah bagi para pemain yang mau LULUS bisa bertanding ke Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) ke 14 di Banda Aceh.
Untuk persiapan ke Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) Ke-14 Banda Aceh saya berpesan kepada semua pemain agar menambah latihan karena ditingkat Nasional lawan dihadapi akan lebih berat dan bagi pemain yang malas melakukan latihan bisa saja tidak diberangkatkan ke Banda Aceh.

Daftar Pemain STMIK Banjarbaru
Hasby, Rio, Rama, Rhony, Zali, Rezky, Adam, Restu, Farid, Iwan dan Luthfi

HASIL AKHIR POMDA 2015 CABANG FUTSAL
1. STMIK BANJARBARU
2. STMIK INDONESIA BANJARMASIN
3. STKIP PARIS BARANTAI KOTABARU
4. JPOK FKIP UNLAM

You are here: Home Kemahasiswaan Futsal & Sepakbola Tersungkur diawal diakhiri dengan manis